Nonton Hip-Hop Vietnam

Cerita ini aku tulis setelah melihat pertunjukan Hip-Hop Vietnam NHIEU MAT yang diadakan oleh Goethe Institute di Purnabudaya atau sekarang biasa disebut PKKH. Aku suka banget kalau menghadiri acaranya Goethe Institute, selalu keren-keren , bermutu, dan yang ga kalah pentingnya bagi anak kosan adalah*gratis.. haha. Dulu, aku pernah mengikuti acara Festival Film Jerman yang diadakan selama satu minggu di XXI. Nontonnya cuma sekali doang karena ngliat jadwal yang pas sama "keseloan". Aku nonton yang judulnya Goethe. Ceritanya kereeen, genre nya Biopic. Latarnya jaman-jaman dulu gitu, soalnya ini bercerita tentang sejarahnya Goethe. Kalau dalam bahasa Inggris, judulnya Young Goethe in Love. Karena emang yang ngadain dari kebudayaan Jerman, pakenya juga bahasa Jerman, tapi ada translatenya juga dalam bahasa Inggris tentunya. hehe...

Lanjut ke cerita nonton Hip-Hopnya. Aku nonton bareng sama temanku dari kelas FULDA 2. Sebenernya, mikir juga, kenapa yang ngadain Goethe Institute tapi tariannya dari Vietnam ?
Jadi, ada orang yang namanya Raphael Hillebrand dan Sebastien Ramirez. Mereka adalah penari dan koreografer yang diakui secara internasional. Raphael tinggal di Berlin, Sebastien di Perancis tapi kadang di ibu kota Jerman itu juga. Dalam karya ini, mereka memperluas bahasa tari menjadi ekspresi yang kaya dan beragam, dengan menyisipkan unsur-unsur teater, teks yang dilisankan, musik dan lagu tradisional Vietnam.
Semua penari berasal dari Vietnam, lupa berapa jumlahnya hehe.  Satu cewenya.
Hmm... bagaimana aksinya ? keren banget, sampe penontonnya standing applause karena mereka memperlihatkan penampilan yang AMAZING ! Mereka semua tampil dengan sangat profesional, dengan totalitas yang luar biasa.



*sayang ga sempat ambil gambar karena ga bawa kamera :'(

Komentar

Postingan Populer